Total Tayangan Halaman

Kamis, 29 November 2018

110 Napi Kabur Merusak Sel LP Lambaro Aceh Besar Dengan Barbel, Ada Beberapa Napi Yang Sudah Berhasil Di Tangkap Polisi














Breaking News : LP Lambaro Aceh Besar Rusuh Berat, 100 NAPI Kabur Dari Penjara
Lambaro - Aksi Tak Terelakkan Terjadi Di Lapas Lambaro, Aceh Besar, Pada Hari Kamis, 29 November 2018. Tepatnya Jam 18.30 WIB.

Ratusan NAPI Mengamuk dan Merusak Fasilitas LP, Sehingga Petugas POLSUSPASS Kewalahan Menghadapi Aksi Amuk Massa Napi.

Akhirnya Sekitar 100 Napi Melarikan Diri Dari LP. Mohon Masyarakat Aceh Besar Sekitar LP 
Lambaro Waspada Karena Aksi NAPI Tersebut.

Pihak Kepolisian Menghimbau Agar Masyarakat Hati Hati dan Sebisa Mungkin Untuk Tidak Menampung Napi Yang Kabur Untuk Menghindari Hal Yang Tidak Diinginkan.

Pada 29 November 2018 pukul 18.30 WIB, di Desa Reuleh, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, telah terjadi pelarian sebanyak 110 orang Tahanan Lapas Kelas IIA Kota Banda Aceh. 

Dilaporkan sebagai berikut:

1. Kronologis:
a. Pukul 18.30 WIB, para narapidana Lapas Kelas IIA Kota Banda Aceh melaksanakan sholat magreb berjamaah di Musholla Lapas, sekitar 50 orang membawa barbel untuk membobol kawat ring kedua. Kemudian narapidana lari kearah pintu akses P2O, namun karena pintu akses P2O terkunci, sehingga melewati aula dan gudang Lapas. Selanjutnya dengan barbel dan benda tumpul lainnya mendobrak besi tralis jendela ruang aula dan gudang yang menghadap keluar Lapas.

b. Sebagian narapidana keluar, namun ada juga yang kembali ke mushola Lapas untuk melaksanakn sholat magreb berjamaah. Adapun petugas piket berjumlah sebanyak 10 yang terdiri dari 3 orang Sipir dan 7 orang CPNS Menkumham. Kemudia Budi (Sipir/petugas piket) yang berada di parkiran Lapas dipukuli oleh para narapidana yang melarikan diri. Selanjutnya narapidana juga melakukan pencurian 1 unit sepeda motor merk Beat (Nopol. BL 3127 AH) yang digunakan oleh Nurlaila (Karyawan Permodalan Nasional Madani/PNM) yang saat itu melintasi Lapas Kelas IIA Kota Banda Aceh.

2. Jumlah kapasitas Lapas Kelas IIA Kota Banda Aceh sekarang, sebanyak 726 orang, yang melarikan diri berjumlah 110 orang. Saat ini Aparat Keamanan sedang melakukan pengejaran dan penyelidikan lebih lanjut.


Saat ini Aparat gabungan masih bersiaga di Lapas.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar