Total Tayangan Halaman

Selasa, 27 November 2018

Akhirnya, Nissa Sabyan Batal Tampil di Banda Aceh



BANDA ACEH - Grup musik Sabyan Gambus batal tampil di Banda Aceh. Sebelumnya, Nissa bersama teman-teman diagendakan menggelar konser di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, malam ini, Senin (26/11). Nissa menggelar konser dalam rangka Ushuluddin Filsafat Festival (UFF) ke-IV tahun 2018.
Ketua Panitia Pelaksana UFF ke-IV, Mutadar membenarkan bahwa konser Sabyan malam ini telah dibatalkan. "Iya betul (batal)," kata Mutadar saat dikonfirmasi wartawan.
Mudatar menjelaskan, batalnya konser dikarenakan panitia kekurangan biaya untuk membayar tarif penampilan grup musik gambus tersebut. Kondisi tersebut membuat panitia langsung mengambil sikap dan menjumpai Sabyan yang sebelumnya menggelar konser di Aceh Timur.

"Alasan pertama budget Sabyan terlalu tinggi, target dari panitia tidak tersampaikan, target kita gagal," ujarnya.



Kemudian, kata Mutadar, setelah mereka menjumpai dan melakukan komunikasi dengan grup Sabyan, kelompok penyanyi gambus itu memberikan dispensasi (keringanan) waktu sampai bulan Mai 2019 mendatang. Namun, karena terlalu lama, maka panitia mengambil sikap untuk membatalkannya.

"Ada sih dispensasinya, bahwa kegiatan di pending, cuman pendingnya terlalu lama, bulan lima. Jadi kita ambil sikap terus bahwa acara batal," tutur Mutadar.

Mudatar menyebutkan, biaya konser Sabyan itu mencapai Rp 90 juta, tetapi sejauh ini panitia baru berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 40 juta. Dan angggaran ini masih sangat jauh dari target. Biaya itu lanjut dia, belum termasuk kebutuhan seperti sound system hingga transportasi grup Sabyan.

Sebagai tanda konfirmasi kehadiran Sabyan, panitia kata Mutadar sudah memberikan uang muka sebesar 10 persen diawalnya.

"Diminta Sabyan untuk konser Rp 90 juta, yang berhasil dikumpulkan panitia Rp 40 juta, masih jauh. Kita sudah konfirmasi sama Sabyan, dan kita sudah DP (uang muka) dengan Sabyan dari awal, DP kita 10 persen," sambungnya.

Menurut Mutadar hingga hari ini tiket yang sudah terbeli itu sebanyak 600 lembar, mulai dari VVIP hingga reguler. Dan uang masyarakat yang sudah membeli tiket ini akan segera dikembalikan. Namun tidak sekaligus, melainkan secara bertahap, mengingat banyaknya tiket yang sudah terbeli.

"Mengenai mekanisme pengembalian orang-orang yang beli tiket, butuh waktu satu sampai tiga hari. Jadi rencananya kita mau mediasi juga, untuk pembayaran tiket kita lakukan step by step (selangkah demi selangkah), tanggal sekian untuk VIP, tanggal sekian untuk reguler, gitu kan," jelas Mutadar.

Sebelumnya Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh akan menghadirkan Sabyan di Aceh dalam rangka Ushuluddin Filsafat Festival (UFF) ke-IV tahun 2018.

Festival ini merupakan ajang tahunan yang dilaksakan oleh Dema Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. UFF ke-IV akan dilaksanakan mulai tanggal 22-26 November 2018, dimana puncaknya akan dimeriahkan dengan penampilan Sabyan Gambus di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Senin, 26 November 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar